Korban Banjir dan Kebakaran di Gunung Sahari Utara Dapat Bantuan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kadis Nakertrans bersama Wali Kota Jakarta Pusat memberikan bantuan kepada korban banjir dan kebakaran. Foto: Christ

Korban banjir dan kebakaran di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat mendapat bantuan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri bersama Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara langsung memberikan bantuan kepada korban banjir dan kebakaran.

Andri mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pakaian baru hasil karya peserta pelatihan Kejuruan Tata Busana di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat. 

"Ada 200 pakaian, kami ini menjadi bagian dari Pemprov DKI yang harus bergerak membantu warga yang terkena musibah, termasuk banjir," ucapnya, Jumat (3/1).

Andri menjelaskan, ratusan pakaian baru ini terdiri dari pakaian laki-laki dan perempuan untuk berbagai usia. 

"Pakaian yang kami serahkan ini masih baru dan bagus-bagus. Sehingga, sangat layak pakai," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyambut baik bantuan yang diberikan Dinas Nakertrans DKI Jakarta kepada warganya yang tengah mengalami musibah kebakaran dan banjir. 

"Pakaian-pakaian yang diberikan ini tentunya adalah produk terbaik dari para peserta pelatihan di PPKD," ucapnya.

Bayu meminta pihak kelurahan agar penyaluran bantuan kepada korban kebakaran dan banjir dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Nakertrans DKI Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Gunung Sahari Utara terdapat 45 Kepala Keluarga (KK). Sementara, untuk korban banjir berjumlah 50 KK. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ