Petugas SDA Kuras dan Perbaiki Saluran di Jalan Kemayoran Barat

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satgas SDA Kecamatan Kemayoran memperbaiki saluran mikro. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) melakukan pengurasan dan perbaikan saluran mikro di sepanjang Jalan Kemayoran Barat RW 05, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel)  SDA Kecamatan Kemayoran, Supriyadi mengatakan, saluran air yang dikuras dan diperbaiki meliputi dua RT yakni, RT 03 dan 07 RW 05, dengan panjang saluran 176 meter, lebar 80 cm,  dan tinggi saluran air 80 cm.

"Pekerjaan pengurasan saluran tersebut menindaklanjuti usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019," jelas Supriyadi saat dikonfirmasi, Rabu (16/9).

Menurutnya pengurasan saluran dilakukan karena sedimen lumpurnya sudah tebal mencapai 40 cm serta perlu adanya perbaikan bibir saluran yang nantinya disamakan dengan tinggi jalan.

Lebih lanjut Supriyadi menjelaskan, pekerjaan saluran tersebut sudah berlangsung sejak 14 September 2020 dan akan selesai pertengahan Okbober 2020 mendatang. Kegiatan ini melibatkan delapan orang petugas Satgas SDA dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan terus melakukan pengurasan maupun perbaikan saluran di wilayah Kemayoran baik itu yang melalui permintaan warga (Musrenbang) guna mengantisipasi genangan di saat musim hujan tiba," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day