PSBB Transisi, Sejumlah Taman di Jakpus Dibuka Bertahap

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: Lik

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuka areal taman di wilayah Jakpus secara bertahap di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Mila Ananda mengatakan, taman yang akan dibuka ini meliputi taman yang tersebar di delapan kecamatan. Saat ini terdapat 114 taman yang dikelola Sudin Pertamanan dan Hutan kota Jakpus.

"Kita akan membuka secara bertahap dua pekan ke depan. Kita juga akan lihat situasi di lapangan nanti," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Mila menerangkan, nantinya pembukan taman ini akan mengedepankan prinsip safety first. Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan di area taman seperti, memakai masker, menjaga jarak, serta menyediakan sarana cuci tangan, dan pembatasan 50 persen pengunjung.

"Pembukaan areal taman untuk umum  dengan prinsip safety first. Jadi, kami memiliki berbagai pertimbangan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan sebagainya," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/NEL