Puluhan Anggota Karang Taruna dan Remaja Masjid sterilkan Masjid dan PAUD

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Karang Taruna Kebon Sirih sterilkan masjid

Puluhan anggota Karang Taruna (KT) dan Remaja Masjid Ar-Rahman RW.08 dan Masjid An Nur, RW.10 Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan PAUD. Penyemprotan tersebut dipimpin Lurah Kebon Sirih, Syamsul Ma’Rif, Senin (23/03/2020).

Lurah Kebon Sirih, Syamsul Ma’arif,  mengatakan, kegiatan yang melibatkan  anggota Karang Taruna (KT), Remaja Masjid (RM), juga melibatkan unsur TNI, Polisi, LMK, FKDM, PPSU. Penyemprotan dilakukan sejak pukul 7.30 hingga sore nanti, jelasnya.

"Ada sekitar 25 anggota Karang Taruna dan Remaja Masjid yang ikut terjun menyemprot disinfektan tempat ibadah dan PAUD. Penyemprotan ini dilakukan guna mengurangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19", ungkap Syamsul.

Ketua RW.08, Suhaeri dan RW.010, Edo, menjelaskan penyemprotan ini dilakukan menindak lanjuti seruan Gubernur DKI Jakarta dan himbaun Lurah Kebon Sirih supaya warga menyemprotkan tempat ibadah dan sarana umum.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan ini mata rantai virus corona dapat diputus dan tidak menyebar kemana mana" ujar ketua RW.08 dan 10 secara bersamaan. (Day)