Satgas SDA Bersihkan Tali Air di Jalan Medan Merdeka Barat

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat langsung diterjunkan dalam pembersihan tali-tali air di Jalan Merdeka Barat. Foto: Christ

Pagi hingga siang hari ini, Jakarta Pusat diguyur hujan lebat membuat saluran penghubung (Phb) kali Abdul Muis meluap dan menggenangi Jalan Medan Merdeka Barat.

Puluhan Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat langsung diterjunkan dalam pembersihan tali-tali air dan Phb Kali Abdul Muis guna menangani genangan yang terjadi di Jalan Merdeka Barat.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas SDA Jakarta Pusat, Glenn Satista menuturkan genangan yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat tidak kurang dari setengah jam sudah surut.

“Terjadinya genangan di Jalan Medan Merdeka Barat akibat Phb Kali Abdul Muis meluap. Kita bersihkan semua aliran Kali Abdul Muis dan langsung surut setelah Kali Abdul Muis lancar," ungkap Glenn, di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Glenn menjelaskan, aliran saluran air di Jalan Merdeka itu seluruhnya mengalir ke Kali Abdul Muis. Termasuk kawasan Istana Negara. Namun, telah diatasi oleh Satgas Sudin SDA Jakarta Pusat. (As)

Kominfotik JP/Christ