Sebanyak 78 Warga RW 09 Cempaka Baru Jalani Pemeriksaan Rapid dan Swab Tes

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Warga RW 09 Cempaka Baru jalani swab tes. Foto: pusat.jakata.go.id

Sebanyak 78 warga di wilayah Pengendalian Ketat Berskala Lokal (PKBL) atau Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) RW 09, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat menjalani rapid dan swab tes.

Pelaksanaan tersebut berlangsung di halaman Gedung Lourdes, Jalan E Raya RT 03/09, Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat. Berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Lurah Cempaka Baru, Cheriyadi mengatakan, bersama pengurus RW 09 berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Senin (5/10) kemarin melaksanakan swab dan rapid tes Covid-19.

"Pelaksanaannya dilakukan di wilayah PKBL/WPK atas permintaan warga setempat yang merupakan zone merah, agar tahu kondisi sebenarnya," jelas Cheriyadi saat dikonfirmasi, Selasa (6/10).

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, dibantu oleh tujuh tenaga medis dari Puskesmas Kemayoran serta dihadiri Dewan Kota Kecamatan Kemayoran, ASN, tiga pilar,  Satpol PP, PPSU, LMK, FKDM, serta unsur RT-RW. 

Ia menuturkan, sebanyak 78 warga yang menjalani tes tersebut terdiri dari 45 warga menjalani swab PCR dan 33 warga menjalani pemeriksaan rapid tes. Dari hasil rapid tes delapan warga dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan swab.

“Hasil swab akan diketahui tiga sampai dengan lima hari ke depan. Mudah-mudahan warga yang menjalani swab hasilnya negatif,“ harap Cheriyadi.

Cheriyadi menambahkan, jumlah kasus Covid-19 di RW 09 sebanyak 31 kasus dengan rinciannya 24 orang sembuh, satu orang meninggal, empat orang dirawat di wisma atlet, dan dua orang isolasi mandiri.

"Jadi kasus yang aktif di RW 09 sebanyak enam orang. Saya minta warga Cempaka Baru supaya tetap mentaati protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak supaya wilayah Cempaka Baru menjadi zona hijau," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day