Sudinkes Siapkan Petugas Kesehatan di Titik Lokasi Pengungsian Banjir

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: Lik

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menyiapkan petugas kesehatan di tiap titik pengungsian banjir.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakpus, Erizon menerangkan, sesuai arahan Wali Kota Jakarta Pusat, Sudinkes akan menyiagakan petugas kesehatan di tiap titik lokasi pengungsian.

Menurutnya, petugas kesehatan harus hadir di tengah masyarakat selama mereka berada di pengungsian. "Jadi di setiap titik pegungsian petugas kesehatan harus hadir," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Kamis (5/11).

Terkait jumlah petugas kesehatan yang akan disiagakan, lanjut Erizon, Sudinkes sudah mempunyai punya protap (prosedur tetap) sendiri. Di mana jika jumlah pengungsi banyak maka petugas harus statis. Namun, bila jumlahnya memungkinkan untuk mobile, maka petugas akan mobile.

"Sekarang ini kan situasi pandemi, kita akan membatasi jumlah pengungsi di pengungsian untuk protokol kesehatan. Jadi kemungkinan pengungsi dan petugas medis akan diarahkan agar tidak banyak. Tapi secara teknis nanti akan kita atur," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL