Wagub DKI Jakarta Kunjungi Kantor Kelurahan Duri Pulo

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wakil Gubernur DKI Jakarta kunjungan kerja ke Kantor Kelurahan Duri Pulo. Foto: Lik

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Dalam kunjungannya tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta didampingi anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco dan Desi Kristiana. Mereka disambut oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Asisten Pemerintahan, Denny Ramdany, Camat Gambir, Fauzi serta para lurah se-Kecamatan Gambir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, kunjungan hari ini dalam rangka silaturahmi sekaligus halal bihalal mengingat masih suasana bulan syawal. “Saya menyampaikan maaf lahir dan batin kepada semua pegawai, juga PPSU,” ujarnya.

Menurut Riza, kunjungan ini juga untuk mengidentifikasi apa yang menjadi masalah warga dan memastikan semua pelayanan dapat dilaksanakan secara baik, kinerja baik, dan profesional.

"Apa yang menjadi keluhan warga harus bisa kita penuhi dengan baik. Tugas kita memberikan pelayanan yang terbaik pada warga masyarakat," ucap Riza.

Ia juga meminta kepada seluruh camat dan lurah di DKI Jakarta supaya dapat memperbaharui data yang telah ada seperti, data KJP, data lansia, data disabilitas, dan data lainnya.

Sementara itu, di sisi lain anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco merasa bersyukur dengan situasi penyebarang Covid-19 di delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat yang relatif terkendali. Untuk diketahui, Kecamatan Gambir pada masa pandemik Covid-19 pernah jadi zona merah, kuning dan kini sudah hijau.

Menurut Baco, keberhasilan Gambir berubah dari zona merah ke hijau adalah sebuah pencapaian. "Tolong ini dapat dipelajari apa yang dilakukan para lurah, RT/RW, dan warga, sehingga Gambir bisa (zona) hijau. Siapa tahu ini bisa ditiru oleh kecamatan lainnya di DKI Jakarta," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day