Wakil Wali Kota Tinjau Perbaikan Kanstin Bibir Kolam Bundaran HI

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat tinjau perbaikan kanstin bibir kolam Bundaran HI. Foto: As

Kecelakaan mobil di Bundaran HI bukan yang pertama kalinya. Kebanyakan terjadi pada dini hari. Untuk itu, membutuhkan monitoring, pengamatan, dan kewaspadaan bagi para pengemudi.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, dan Kasudin Pertanaman dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau tempat terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada kanstin bibir kolam di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Usai peninjauannya, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kembali akan dipasang scotlight.

"Nanti ada stiker scotlight penunjuk arah agar pengumudi tahu batas kanstin dan jalan di Bundaran HI," katanya.

Menurutnya akibat kecelakaan banyak terjadi kerusakan dan saat ini perbaikan sedang berlangsung oleh petugas Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta, dan Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kerusakan harus segera diperbaiki takutnya ada lagi kecelakaan. Kita merapikan bundaran ini jangan ada yang gompal-gompal dan saat ini jalan sudah ditambal dan pengecetan kanstin sedang berlangsung," jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Bidang Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta, M Fajar menambahkan, akan berencana memberikan lampu peringatan, dan striker scotlight yang mengarah dan terlihat ketika malam hari.

"Dengan penambahan lampu peringatan dan striker scotlight agar pengendara dapat lebih waspada saat memasuki kawasan Bundaran HI," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As