Warga Gelora dan Pedagang Sate Taichan Ikut Periksa Rapid Test

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemeriksaan rapid dan swab tes di RW 02, Kelurahan Gelora. Foto: Day

Warga Gelora dan pedagang sate taichan Senayan City, mengikuti pemeriksaan Rapid Test dan Swab massal yang digelar di kantor RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan, pihaknya bersama pengurus RW 02 melaksanakan rapid test dan swab massal bagi warga dan pedagang sate taichan. 

Nurul mengungkapkan, pelaksanaan rapid test dan swab yang berlangsung pukul 09.00 WIB-13.00 WIB ini dibantu tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang sebanyak 10 orang.

"Tadi yang ikut rapid tes dan swab sebanyak 99 orang dengan rincian pemeriksaan rapid test 67 orang dan swab 32 orang," jelas Nurul Huda saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan 67 warga dan pedagang sate taichan yang mengikuti rapid test satu orang berdomisili di Grogol Utara dinyatakan reaktif, sedangkan 32 orang yang mengikuti swab hasilnya akan diketahui tiga sampai lima hari ke depan.

"Dalam pemeriksaan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak minimal satu meter, memakai masker, serta menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun," tambahnya.

Pemeriksaan rapid dan swab tes tersebut juga dibantu, jajaran tiga pilar, Satpol PP, pengurus RT di lingkungan RW 02, ASN kelurahan dan kecamatan.(As)

 

Kominfotik JP/Day