Wali Kota Jakarta Pusat Terima Audiensi KNPI

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima audiensi dengan KNPI DKI Jakarta. Foto: Zak

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma rencananya akan membuka Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta yang berlangsung pada hari Sabtu depan.

Hal tersebut diungkapkan Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi saat beraudiensi dengan pengurus DPD I KNPI DKI Jakarta, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (17/3).

"Kami akan mendukung KNPI Jakarta Pusat yang akan melaksanakan Musyawarah Daerah untuk memilih pengurus baru, Insya Allah saya akan hadir," ucap Dhany.

Menurutnya jika berbicara mengenai pemuda lembaganya yaitu KNPI dan ini menjadi tugas untuk bisa berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan agar dapat menghasilkan tujuan bersama dalam aktivitas pembangunan yang ada di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat.

"Sesuai Protokol Kesehatan kita sepakati di dalam ruangan hanya 30 persen saja sisanya cukup dengan aplikasi virtual melalui zoom meeting dengan tidak menghilangkan makna kegiatan itu sendiri," ujar Dhany.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI DKI Jakarta, Benny Wijaya menjelaskan pelaksanan Musyawarah Daerah (Musda) Kota ini untuk memilih ketua baru dalam rangka peremajaan pengurus karena sudah enam tahun tidak ada aktivitas.

“Mudah-mudahan terpilihnya pengurus DPD II KNPI Jakarta Pusat yang baru bisa membantu Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan adanya pemuda-pemuda Jakarta Pusat melalui KNPI," katanya.

Benny juga berharap kepada Pemerintah Kota Jakarta Pusat supaya dapat membina dan memperdayakan pemuda untuk memberi semangat, motivasi, dan solusi.

"Saat ini pemerintah tidak bisa berjalan sendiri pada pandemi Covid-19 mesti bersama-sama semua komponen bangsa dalam memeranginya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day