1.104 Titik Jalan Rusak Sudah Diperbaiki Sudin Bina Marga

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Bina Marga Jakarta Pusat memperbaiki jalan rusak. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah menindaklanjuti perbaikan seluruh jalan di delapan kecamatan yang rusak akibat hujan yang cukup tinggi.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Catur Suhartanto mengungkapkan sudah memperbaiki 1.104 titik jalan yang rusak pasca-banjir di delapan kecamatan. akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga terkikis dan berlubang.

“Sejak Januari hingga Februari 2021 jalan yang sudah diperbaiki totalnya ada 1.104 titik. Wilayah Tanah Abang paling banyak jalan rusak yaitu 257 titik,” kata Catur saat dikonfirmasi, Senin (1/3).

Menurutnya, dalam memperbaiki jalan itu Sudin Bina Marga menerjunkan 12 petugas pasukan kuning yang tersebar di kecamatan se-Jakarta Pusat. Jalan yang berlumbang bervariasi mulai dari ukuran 1x1,5 hingga 1,5x2 meter.

“Ada 1.104 jalan rusak yang telah diperbaiki dengan rincian sebagai berikut, Kemayoran 134 titik, Menteng 218 titik, Sawah Besar 103 titik, Johar Baru 10 titik, Cempaka Putih 84 titik, Tanah Abang 257 titik, Gambir 197 titik, dan Kecamatan Senen 91 titik,” ungkap Catur.

Penambalan jalan, tambah Catur, dengan bahan coldmix menggunakan jack hammer, stamper, dan sekop. (As)

 

Kominfotik JP/Day