1.740 Warga Gambir Telah Tervaksin Dosis Pertama

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Dalam meningkatkan cakupan, jajaran Kelurahan Gambir terus melakukan woro-woro secara door to door ke rumah warga untuk ikut menjalani vaksinasi Covid-19.

Lurah Gambir Ahmad Eman Sulaeman mengatakan, pihaknya terus melakukan woro-woro mengajak warganya yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan capaian hingga 80%.

"Tercatat capaian vaksinasi di wilayah kami sudah mencapai 79,42% atau 1.740 orang dari target sasaran 2.191 orang," kata Eman, Rabu (24/11).

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, sebanyak 451 orang yang belum vaksin sebagian ada yang sudah pindah, keberadaan tidak diketahui, meninggal, dan komorbid. “Yah diperkirakan yang belum menjalani vaksin tinggal sedikit," ucapnya.

Walaupun tinggal sedikit, Ahmad menambahkan, jajarannya tetap melakukan imbauan serta edukasi secara door to door bersama TNI, Polisi, FKDM, LMK, dan RT/RW ke rumah warga hingga kekebalan tubuh di lingkungan wilayah Gambir aman.

"Saya berharap warga yang belum menjalani vaksinasi pertama supaya segera ikut vaksin, dan warga yang sudah waktunya vaksin ke dua jangan ditunda-tunda, langsung jalani vaksin kedua," tambahnya.