11 Rumah Indekos di RW 05 Petojo Selatan Ditempeli Stiker

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas melakukan penempelan stiker di rumah indekos. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas gabungan Kelurahan Petojo Selatan terus melakukan pengawasan dan pendataan terhadap pemudik yang kembali ke Jakarta guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di antaranya dengan memberikan imbauan tegas dengan menempelkan stiker yang bertuliskan 'setelah kembali mudik agar melaporkan diri dan melaksanakan swab antigen, Hubungi Satgas Covid-19 RT/RW/Polsek/Koramil setempat, di wilayah RW 05 Kelurahan Petojo Selatan.

Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat mengatakan, penempelan stiker bertujuan untuk memastikan warga yang kembali dari mudik pasca-Lebaran dalam kondisi sehat dari penularan virus Corona (Covid-19).

"Ada 11 rumah indekos ditempeli stiker terdiri dari enam stiker warna kuning (belum balik dari mudik lebaran), empat stiker warna hijau (non reaktif) dan satu stiker warna putih (belum swab)," tutur Rahmat Hidayat didampingi Kasatpol PP Kelurahan Petojo Selatan Partina dan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan Hikmah Widiyanti, Selasa (25/5).

"Sedangkan pemudik yang telah menjalani swab tes antigen sebanyak 11 orang dan hasilnya non reaktif, satu orang belum swab, dan sembilan orang belum kembali dari mudik," ungkapnya.

Demi keamanan dan kenyaman warga, Rahmat mengimbau kepada para warga pemudik yang kembali ke wilayah Petojo Selatan, agar segera melaporkan diri ke RT atau RW terdekat guna menjalani swab tes antigen.

"Kami imbau kepada para pemudik yang sudah kembali dari mudik Lebaran, segera melakukan swab tes antigen untuk memastikan kondisi kesehatannya. Swab tes bisa dilakukan di Polsek atau di Puskesmas Kecamatan Gambir. Ini gratis loh," jelasnya.

Petugas gabungan Kelurahan Petojo Selatan dalam penempelan stiker tersebut melibatkan 15 personil terdiri dari jajaran tiga pilar, ASN, anggota Satpol PP, FKDM, dan unsur RT/RW setempat. (As)

 

Kominfotik JP/Day