14 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Pemukiman Warga

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pelanggar protokol kesehatan diberikan masker oleh petugas. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Senen terus melakukan operasi 'Gerebek Masker' di wilayahnya demi menekan penyebaran virus. Operasi kali ini dilakukan hingga masuk ke pemukiman warga, di RW 04, dan RW 05 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

Beberapa warga pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker terjaring oleh petugas yang sudah berpatroli sejak pukul 09.00 pagi. Alhasil, sebanyak 14 pelanggar terjaring dalam operasi ini.

Warga yang terjaring akhirnya didata dan diberikan peringatan tertulis, selain itu petugas juga memberikan masker dan meminta mereka untuk terus menggunakannya saat beraktivitas.

"Operasi ini terus dilaksanakan agar warga menaati protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 di DKI masih tinggi sehingga dapat menekan peningkatan yang terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Senen," ujar Lurah Senen, Sauri saat dikonfirmasi.

Operasi gerebek masker ini melibatkan 20 personil gabungan dari beberapa unsur di Kelurahan Senen, di antaranya Staf Kelurahan Senen, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Sudinhub, FKDM, Ketua RW 04, dan 05. (As)

 

Kominfotik JP/ FP