144 HPR Milik Warga Tanah Tinggi Divaksin Rabies

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Hewan peliharaan warga Tanah Tinggi divaksin Rabies. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Johar Baru menggelar vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) seperti anjing dan kucing, di Taman RW 05, Tanah Tinggi, Johar Baru, Selasa (24/8).

Satuan Pelaksana (Satlak) KPKP Kecamatan Johar Baru Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan vaksinasi rabies di sini telah memasuki hari kedua dan tiap tahun rutin dilaksanakan.

"Kegiatan vaksinasi rabies di sini dilaksanakan selama dua hari dari kemarin Senin (23/8) dan hari ini. Warga cukup antusias dengan kegiatan ini, terbukti jumlah hewan kemarin mencapai 81 ekor dan hari ini sebanyak 63 ekor, total 144 HPR,” ujarnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi rabies, lanjutnya, KPKP Kecamatan Johar Baru juga kerap memberikan pengobatan kepada HPR setiap tiga bulan sekali.

Sementara itu, Yuli salah seorang warga Tanah Tinggi mengaku cukup terbantu dengan adanya vaksinasi bagi hewan peliharaan di wilayahnya.

“Saya senang sekali, terlebih ini gratis, sangat membantu bagi warga yang memiliki hewan peliharaan kategori penular rabies. Semoga kegiatan ini terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang,” harapnya.