176 Pemudik di Tanah Tinggi Sudah Menjalani Swab Antigen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Lurah Tanah Tinggi meninjau pelaksanaan swab tes antigen bagi pemudik. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Tanah Tinggi terus melakukan pengawasan dan pendataan bagi pemudik yang datang kembali ke Jakarta.

Lurah Tanah Tinggi Imron mengatakan, selama pasca-Lebaran hingga Kamis kemarin (27/5) sudah ada 146 pemudik  menjalani swab tes antigen di Polsek Tanah Tinggi dan Puskesmas Johar Baru.

"Dari 146 pemudik yang menjalani swab tes antigen, dua orang dinyatakan positif, masing-masing warga dari RT 015 dan RT 017 RW 07. Keduanya langsung dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani isolasi," jelas Imron saat dikonfirmasi, Jumat (28/5).

Lebih lanjut Imron menuturkan, untuk hari ini petugas Kelurahan Tanah Tinggi sudah menjemput 30 pemudik yang baru tiba dan langsung dibawa ke Polsek Tanah Tinggi untuk menjalani swab tes antigen.

"Hari ini kami juga menjemput 30 orang pemudik yang baru tiba di wilayah Tanah Tinggi untuk menjalani swab tes antigen dan hasilnya negatif semua," jelasnya.

Menurutnya, total pemudik yang telah menjalani swab tes antigen hingga hari ini yaitu, 176 orang. Selaian itu, juga Kelurahan Tanah Tinggi bersama jajaran tiga pilar melakukan penempelan stiker terhadap rumah indekos dan kontrakan.

"Ada 76 rumah yang ditempeli stiker, agar masyarakat bisa memantau para pemudik yang sudah kembali ke Jakarta atau belum," kata Imran.

Dia juga berharap agar para pemudik mempunyai kesadaran sendiri jika sudah sampai di Jakarta supaya langsung melakukan swab tes antigen di tempat yang terdekat.

"Swab tes antigen bisa dilakukan di Polsek Tanah Tinggi atau di Puskesmas Johar Baru, dan gratis tidak dipungut biaya," imbuhnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day