19.423 Warga Kelurahan Kramat Sudah Menjalani Suntik Vaksin

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi di Kelurahan Kramat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Kramat Agus Yahya mengatakan, capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 67, 17 persen atau 19.423 warga yang telah menjalani vaksinasi dari total target 28.913 warga berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) tertanggal 7 September 2021.

“Sisanya 9.490 belum menjalani vaksinasi dan kita bersama jajaran tiga pilar terus mendorong warga supaya mengikuti vaksinasi,” kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (8/9).

Ia menuturkan, untuk memenuhi pencapaian target suntik vaksinasi Covid-19 bagi warga usia 12 hingga 60 tahun dengan cara woro-woro dan door to door  mendatangi rumah warga.

“Kita akan terus berkolaborasi dengan puskesmas, jajaran tiga pilar, FKDM, Dasa Wisma, PKK, organisasi masyarakat, dan tokoh agama. Sehingga pencapain target vaksinasi di wilayah Kramat maksimal agar seluruh warga sasaran divaksin serta tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Agus.

Agus menambahkan, warga yang belum menjalani vaksin Covid-19 agar segara mendatangi gerai terdekat seperti, di pos RW, masjid, sekolah, ataupun di puskesmas demi menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya imbau kepada warga yang sempat tertunda saat menjalani suntik vaksin agar segera mendatangi puskesmas. Begitu juga bagi warga yang sudah sesuaikan jadwal vaksin dosis ke dua,” imbuhnya.