28.294 Warga Cempaka Putih Barat Telah Tervaksin Dosis Pertama

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan vaksinasi di Kelurahan Cempaka Putih Barat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Cempaka Putih Barat terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan capaian vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan.

Lurah Cempaka Putih Barat Parsono mengatakan, sesuai data corona.jakarta.go.id capaian vaksinasi dosis pertama di wilayahnya sampai pertanggal 15 November 2021 sudah mencapai 78,85% atau 28.294 orang dari target sasaran 35.885 orang. Sisanya 7.591 orang belum tervaksin.

"Kami terus lakukan imbauan, edukasi dan woro-woro bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP dan FKDM secara door to door ke rumah warga yang belum tervaksin dosis pertama,” kata Parsono saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Parsono mengungkapkan, layanan vaksinasi Covid-19 digelar di Puskesmas Kelurahan, mulai minggu depan juga akan ada layanan vaksinasi keliling di kawasan padat penduduk ini sebagai upaya untuk mencapai cakupan 80%.

Menurutnya, warga yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama ada berbagai alasan diutarakan di antaranya yaitu kormobid, penyintas Covid-19, takut jarum suntik, pindah alamat, serta masih ada yang memilih jenis vaksin.

"Mudah-mudahan dua minggu ke depan cakupan vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 80%," tandasnya.