6.553 Warga Gambir Telah Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga usia 18-59 tahun di wilayah Kecamatan Gambir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sejak pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Gambir pada usia 18 tahun ke atas, sudah ada sebanyak 6.553 orang yang telah menerima vaksin AstraZeneca dosis pertama.

Camat Gambir Fauzi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Gambir sudah berjalan sejak minggu kedua bulan Mei 2021 dan akan berakhir bulan Agustus 2021 mendatang.

"Hingga hari ini sudah ada 6.553 warga usia 18-59 tahun telah menerima vaksin di beberapa lokasi yang disediakan, Mudah-mudahan ini bisa mencapai target," ujar Fauzi saat dikonfirmasi, Kamis (24/6).

Fauzi menambahkan, selain membuka sentra layanan vaksinasi di Puskesmas se-Kecamatan Gambir juga melakukan kolaborasi dengan pengelola gedung atau mal seperti, di Gajah Mada Plaza, ITC Roxy Mas, dan Harmoni Xchange.

Fauzi juga berharap, warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera lakukan vaksinasi dengan mendaftarkan diri diaplikasi Jaki. Bagi yang sudah menerima vaksin agar tetap hati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak).

"Telah menerima vaksin bukan berarti kita sudah bebas dari Covid-19, penerapan disiplin protokol kesehatan 3M setiap hari juga sangat penting," tandasnya.