90 Ekor Hewan Peliharaan di Petamburan Divaksin Anti Rabies

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Vaksinasi HPR di Petamburan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Pusat menggelar vaksinasi rabies gratis bagi Hewan Penular Rabies (HPR) di Petamburan, Tanah Abang.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan pemberian vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan di Kelurahan Petamburan sudah berlangsung sejak kemarin (Senin, 15 Maret 2021) dan ini merupakan hari terakhir.

Penty menjelaskan kegiatan pada hari pertama dilaksanakan di Sekretariat Kantor Karang Taruna (SKKT) belakang Kantor Kelurahan Petamburan. Hari ini berlangsung di Kantor Sekretariat RW 06 Kelurahan Petamburan.

“Totalnya ada 90 ekor hewan peliharaan yang divaksin yakni kucing 84 ekor, anjing empat ekor, kera satu ekor, dan musang satu ekor," ungkap Penty saat dikonfirmasi, Selasa (16/3).

Sementara itu, Lurah Petamburan Setyanto yang secara langsung memantau vaksinasi HPR mengatakan pemilik hewan peliharaan memang diharuskan untuk memberikan vaksinasi agar terbebas dari rabies.

"Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi anti rabies terhadap hewan peliharaan. Ini sangat baik sekali agar warga masyarakat merasa nyaman dan aman," ujarnya.

Secara simbolis Setyanto juga memberikan stiker sebagai bukti bahwa hewan peliharaannya sudah divaksin dan agar ditempel di rumahnya untuk  mengingatkan waktu vaksin tahun depan. (As)

 

Kominfotik JP/Day