Aksi Gerebek Lumpur di Jalan Kartini III Kerahkan Puluhan Petugas

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Puluhan petugas melakukan aksi gerebek lumpur di Jalan Kartini III. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Puluhan petugas melakukan aksi gerebek lumpur di Jalan Kartini III, RW 05 Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (7/11).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi secara langsung melakukan peninjauan aksi gerebek lumpur tersebut untuk meminimalisir terjadinya genangan saat hujan deras. 

Irwandi mengatakan, gerebek lumpur dilakukan bukan hanya di kali saja melainkan di saluran penghubung yang juga harus dibersihkan.

"Kegiatan gerebek lumpur ini tidak hanya di kali saja tetapi juga di penghubung saluran kecil. Karena jika saluran air tersebut tersumbat nantinya akan menjadi penyebab banjir," katanya, didampingi Camat Sawah Besar Prasetyo, dan Lurah Kartini Ati Mediana.

Untuk itu, lanjut Irwandi, juga meminta agar warga bahu-membahu dan berkerja sama mengantisipasi genangan memasuki musim penghujan dengan ikut melakukan kerja bakti serta membuang sampah pada tempatnya.

"Saya mengimbau kepada warga di jalan Kartini III ini mau bekerja sama untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak ada lagi bangunan di atas saluran," ungkapnya.

Dalam aksi gerebek lumpur di Jalan Kartini III RW 05 Kelurahan Kartini melibatkan 80 petugas dari unsur Sudin SDA, Lingkungan Hidup, PPSU, Gulkarmat, kecamatan, dan kelurahan.