Anies Baswedan Apresiasi Karang Taruna Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta ke-61, di RW 02 Karang Anyar. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial di lingkungan masyarakat.

Bertempat di lapangan bola RW 02 Karang Anyar, Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta ke-61 digelar.

Kegiatan yang bertajuk 'Berkolaborasi Dalam Kesetiakawanan Sosial' ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma serta Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengapresiasi sistem kerja Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta.

“Terima kasih kepada para anggota karang taruna yang telah ikut serta dalam penangan pendemi Covid-19 di DKI Jakarta,” ucap Anies.

Tak hanya itu, Anies juga menyampaikan bahwa mulai Januari tahun depan karang taruna di kelurahan akan mendapatkan bantuan dana.

“Untuk meningkatkan produktivitas dari setiap anggota karang taruna, kita beri subsidi sebesar Rp 500.000, semoga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Dipenghujung kegiatan, diserahkan 1 unit ambulans pemberian dari PMI DKI Jakarta untuk Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta.