Antisipasi Penanganan Genangan, Wali Kota Kumpulkan Intansi Terkait

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin koordinasi teknis penanganan genangan dalam rangka antisipasi musim penghujan. Foto: Rif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar koordinasi teknis penanganan genangan dalam rangka antisipasi musim penghujan di tiap wilayah.

Pertemuan ini dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Dihadiri para camat se-Jakarta Pusat, para kepala Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) terkait, dan para lurah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) mengikuti secara virtual berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (31/5).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan ada tiga titik prioritas penanganan banjir khususnya di tiga lokasi yang dilakukan evaluasi yaitu, Bendungan Hilir (Benhil), Karet Tengsin, dan Petamburan.

"Kita upayakan kolam olakan, pompa-pompa airnya yang akan terus dioptimalkan," katanya.

Sedangkan di Banjir Kanal Barat (BKB), lanjut Dhany, bocoran atau rembesan akan diperbaiki.

"Sementara di Kali Krukut dan Pegangsaan akan dilakukan peninjauan bersama dengan BBWSCC, SDA dan intansi terkait yang nantinya membuat langkah-langkah antisipasi baik yang sifatnya jangka pendek maupun jangka panjang," jelasnya.

Adanya tambahan dari camat, menurutnya, akan dihimpun lalu ditinjau termasuk genangan yang terjadi di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Koordinasi yang intensif dengan para yang hadir di sini merupakan suatu entitas pemerintahan yang tujuannya mempercepat penanganan jika terjadi genangan. Jadi sebelum dan sesudah terjadi genangan kita merupakan tim tetap dalam menjaga fungsi untuk bergerak sehingga komunikasi penting bagi kita semua," pungkasnya.

 

Kominfotik JP/As