Antisipasi Serangan DBD, Kelurahan Harapan Mulya Laksanakan PSN di RW 01

Reporter: Imam | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 01 Kelurahan Harapan Mulya, Jumat (19/11). Foto: Imam

Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 01, Jumat (19/11).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi serangan demam berdarah dengue (DBD) pada musim penghujan ini.

Lurah Harapan Mulya Muchamad Faozi memimpin langsung kegiatan yang juga melibatkan kader juru pemantau jentik (Jumantik). 

Lurah Harapan Mulya Muchamad Faozi mengatakan, kegiatan pembasmian sarang nyamuk melalui program Jumat Keliling (Jumling) di RW 01 ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan DBD seiring dengan datangnya musim penghujan.

"Kegiatan PSN ini dilaksanakan mengantisipasi serangan DBD dan pada bulan November ini kita sudah memasuki musim penghujan,” ucapnya.

Selanjutnya, Faozi berharap kepada para kader Jumantik untuk meningkatkan pemantauan jentik nyamuk ke rumah-rumah warga di musim penghujan ini.

"Saya berharap kepada para kader Jumantik agar lebih giat terkait pemantauan jentik nyamuk ke rumah-rumah warga dan untuk warga supaya lebih peduli terhadap lingkungannya dalam mengantisipasi DBD, agar jentik nyamuk tidak berkembang biak," harapnya. 

Terakhir Faozi mengatakan, mengenai kegiatan fogging adalah alternatif terakhir.

“Mengenai kegiatan fogging untuk pembasmian sarang nyamuk itu adalah alternatif terakhir dalam rangkaian antisipasi serangan DBD," pungkasnya.