Asekbang Minta Sudin Bina Marga Perlebar Mulut Air

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Lailatul Farha PKL

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting meminta kepada Suku Dinas (Sudin) Bina Marga agar memperlebar mulut air di beberapa kawasan.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya, diketahui genangan yang terjadi di wilayah Jakarta Pusat diakibatkan mulut air yang terlalu kecil. Sehingga, membuat aliran air hujan tidak lancar hingga menyebabkan terjadinya genangan.

"Setelah kita telaah satu per satu ternyata bukan karena sampah tapi memang mulut airnya terlalu kecil atau jumlahnya kurang," ungkapnya, usai rapat evaluasi penanganan genangan, di Ruang Rapat Walikota, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (3/11).

Bakwan Ferizan Ginting menyebutkan, ada beberapa wilayah yang mulut airnya kecil seperti, di wilayah Kramat, Kwitang, dan Kebon Melati. Ia juga sudah menginstruksikan Sudin Bina Marga untuk memperbaiki mulut-mulut air supaya ketika hujan tidak ada lagi genangan yang disapu PPSU.

"Kita juga minta Damkar dan Suku Dinas Sumber Daya Air untuk menembak mulut air dengan jetting siapa tahu ada sampah yang tersumbat di dalamnya. Harapan kita sebenarnya supaya di setiap ruas jalan tidak ada lagi genangan," terangnya.