Aspem Jakpus Minta PPSU Diberdayakan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany. Foto: pusat.jakarta.go.id

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany meminta para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di tiap wilayah perlu diberdayakan.

Menurutnya, PPSU yang tersebar di setiap kelurahan di wilayah Jakarta Pusat bukan hanya mengurus persoalan sampah maupun kebersihan wilayah. Namun, keberadaan PPSU ini bisa lebih diberdayakan lagi untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Ia mencontohkan, keberadaan PPSU sebetulnya bisa membantu kelurahan maupun warga dalam hal pendistribusian bansos.

"Jadi keberadaan PPSU ini perlu dicermati jangan cuma menghadapi sampah doang. Contohnya, PPSU bisa diberdayakan untuk pendistribusian bansos," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

"PPSU ini kan bagian dari warga kita, mereka perwakilan warga setempat. Pasti PPSU juga tau mana warga yang paling membutuhkan bantuan," tambahnya.

Selain itu, lanjut Denny, keberadaan PPSU ini bisa diberdayakan oleh kepala seksi (Kasie) lain di wilayah. "Tidak hanya Kasie Ekonomi Pembangunan (Ekbang), tapi juga bisa diberdayakan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), serta Kepala Seksi Pemerintahan. Jadi silahkan kasie-kasie yang lainnya manfaatkan keberadaan PPSU sambil tetap diperhatikan," tandasnya.