Aspem Tinjau Pelayanan Publik dan Kinerja Pegawai di Kantor Kelurahan Karang Anyar

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany berserta jajarannya melakukan pembinaan dan monitoring serta kinerja pegawai di Kantor Kelurahan Karang Anyar. Foto: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany berserta jajarannya melakukan pembinaan dan monitoring pelayanan publik serta kinerja pegawai di Kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Pembinaan dan monitoring pelayanan publik serta kinerja pegawai ini berdasarkan SK Nomor 21 Tahun 2022. Aspem berserta jajarannya melakukan pengecekan di PTSP, mesin absensi, dan ruangan-ruangan lainnya.

Denny mengatakan, ini merupakan yang ketiga kalinya melakukan monitoring pelayanan pegawai. Dan minggu ini akan ada penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman.

Menurutnya, salah satu sasaran yang dinilai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). "Tolong terkait Dukcapil terus ditingkatkan termasuk indeks kepuasan masyarakat," katanya.

Denny menekan bahwa di kelurahan kuncinya cuma satu dalam menjalani tugas yaitu, membangun komunikasi yang baik dan humble.

"Jadi kita harus terbuka kepada masyarakat, sehingga masyarakat nanti akan secara obyektif menilai kita," jelasnya.

Contohnya, kata Denny, pada capaian bulan dana PMI dengan bijak membangun komunikasi kepada RT-RW.

"Intinya apa yang menjadi tugas kita, apa yang menjadi ranah kita, itu yang dilaksanakan bagi kepentingan bersama," tandasnya.