Atasi Kemacetan, Kawasan Pasar Tasik Akan Ditata

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Rapat membahas kemacetan di Pasar Tasik, di Ruang Wakil WaliKota. Foto: As

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan penataan kawasan di Pasar Tasik, Cideng guna mengatasi kemacetan.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan sudah ada laporan kemacetan di sekitar Pasar Tasik untuk itu akan ditata.

"Jalannya perekonomian di Pasar Tasik jangan sampai nanti mengganggu lalu lintas yang ada di Cideng. Jadi nanti kita tinggal mepping dan mengatur jalur agar tidak macet berkoordinasi dengan camat, lurah, Dishub, Satpol PP, dan pengelola Pasar Tasik," katanya usai rapat membahas kemacetan di Pasar Tasik, di Ruang Wakil WaliKota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (17/3).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Syamsul Mirwan menambahkan dari beberapa titik di kawasan Pasar Tasik pihaknya akan melakukan penjagaan dengan sistem mobile, Operasi Cabut Pentil (OCP) dan penindakan.

"Penjagaan akan dilakukan dengan sistem mobile dan penindakan OCP bagi kendaraan roda dua salah satu yang membuat  kemacetan dengan parkir kendaraanya di atas trotoar. Besok bersama Satpol PP kita akan melakukan penindakan secara humanis," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As