Bank Syariah Indonesia Berikan Tiga Perahu Karet Kepada PMI Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menerima bantuan tiga unit perahu karet dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menerima bantuan tiga unit perahu karet dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di halaman Kantor Wali Kota  Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/12).

Bantuan tersebut diterima langsung Ketua PMI Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman yang disaksikan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

SVP Corporate Secretary dan Communication Group BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, pihaknya disambut baik oleh Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan PMI Jakpus yang telah berkenan menerima tiga unit perahu karet.

“Sebagai warga Jakpus kami ingin mengabdi, salah satunya dengan mendistribusikan tiga unit perahu karet beserta peralatannya. Kita berharap semoga kolaborasi ini dapat berkelanjutan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada BSI yang telah menaruh perhatian kepada PMI Jakpus.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena BSI sudah sangat peduli dan responsif terhadap tugas ke palang merahan di Kota Administrasi Jakarta Pusat, semoga perahu karet ini selalu siap siaga apabila ada masyarakat yang membutuhkan," kata Soewardi.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi sosial dan bentuk solidaritas dalam mengantispasi puncak musim hujan yang disinyalir akan terjadi pada bulan Januari-Februari.

"Saya berharap perahu karet ini tidak digunakan, bukan berarti tidak dimanfaatkan namun kita berharap di wilayah Jakpus tidak ada dampak yang ditimbulkan dari bencana banjir. Namun jika musibah ini terjadi mau tidak mau kita harus menghadapinya,” tandas Dhany.