Baru Pulang Mudik, Wali Kota Imbau Lakukan Isolasi Mandiri

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (memakai peci berwarna hitam) meninjau tes swab antigen di wilayah Gambir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau kepada warga yang baru kembali dari kampung halaman agar melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan untuk memastikan diri benar-benar sehat.

Hal itu diungkapkannya usai meninjau pelaksanaan tes Antigen bagi para pemudik yang baru tiba di wilayah Kecamatan Gambir, di halaman parkir PT Duta Pertiwi, Jl KH Hasyim Ashari No. 128, Duri Pulo, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

"Kita minta kepada warga yang mudik, yang telah dites antigen, walaupun hasilnya negatif tetap melakukan isolasi mandiri untuk memastikan diri betul-betul sehat," ucap Dhany didampingi Camat Gambir, Fauzi.

Kemudian lanjutnya, bagi pemudik yang baru tiba dan belum melakukan tes antigen agar segera melapor ke RT/RW untuk didata.

"Nanti pihak kelurahan dan kecamatan memfasilitasi kendaraan dinas untuk dijemput ke lokasi swab," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 156 pemudik di wilayah Gambir telah melakukan tes antigen sejak hari Senin 17 Mei 2021 kemarin.

Hasilnya, ditemukan tiga orang positif Covid-19 yang kemudian langsung dibawa ke RS Wisma Atlet, Kemayoran guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. (As)

 

Kominfotik JP/FP