Besok Pemkot Jakpus Akan Tinjau Rencana Pembangunan Kantor Sektor Gulkarmat Kecamatan Senen

Reporter: Amel PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Desain rencana pembangunan Kantor Sektor Gulkarmat Kecamatan Senen. Foto: Amel PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan meninjau lokasi rencana pembangunan Kantor Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Senen.

Pembangunan Kantor Sektor Gulkarmat Kecamatan Senen sudah direncanakan pada tahun 2018 yang lalu, baru tahun ini mulai bisa direalisasikan.

"Besok jam 11.00 WIB langsung kita tinjau ke lapangan baik dari segi kendala keluar masuk mobil damkar maupun masih adanya pohon di sekitar pembangunan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting usai memimpin rakor rencana pembangunan Kantor Sektor Gulkarmat Kecamatan Senen, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (22/9).

Ia menambahkan, dalam pembangunan tersebut juga meminta bantuan kepada Dinas Pertamanan dan Kehutanan untuk coba dikaji pohon yang masih ada di sekitar pembangunan, serta kepada jajaran terkait.

"Ada pohon di area lokasi dan di pintu keluar, karena di pintu keluar ini yang namanya mobil pemadam tidak boleh ada hambatan apa-apa. Tadi kita minta bantuan kepada Dinas Pertamanan dan Kehutanan untuk coba dikaji kemungkinannya seperti apa. Serta meminta bantuan kepada Dinas Bina Marga untuk jalan manufer mobil damkar," jelasnya.

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan bahwa pada pertengahan Desember ini Kantor Sektor Gulkarmat Kecamatan Senen sudah mulai diresmikan.