Bina Marga Kecamatan Kemayoran Selesaikan Pembangunan Tali Air di Taman Marto

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga membangun tali air di Taman Marto, Jalan HBR Motik, RW 09, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna mengantisipasi genangan di badan jalan, Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga membangun tali air di Taman Marto, Jalan HBR Motik, RW 09, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran.

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Kemayoran Rumondang Tambunan mengatakan, pembangunan tali air di Taman Marto ini agar memudahkan aliran air untuk dialirkan ke Kali Sunter.

"Tali air yang dibangun sepanjang 22 meter dengan lebar 60 sentimeter dan tinggi 30 sentimeter. Keberadaan tali air tersebut ditambah tangkapan lumpur berukuran 60x40 sentimeter yang berfungsi menampung sampah saat masuk ke dalam tali air," ungkap Rumondang saat dikonfirmasi, Kamis (18/11).

Dalam pengerjaan tali air tersebut, lanjutnya, mengerahkan tujuh petugas dengan dilengkapi peralatan manual seperti linggis, ember, karung, dan lain-lain.

"Pengerjaan yang dimulai pada Jumat, 12 November 2021 dan rampung dalam empat hari. Pengerjaan ini menghabiskan 40 karung pasir dan lima sak semen. Dinding tali air memanfaatkan paving block sisa dari perbaikan jalan," terangnya.

"Saya berharap pembangunan tali air tersebut dapat memperlancar aliran air terutama saat hujan deras serta meminimalisir genangan," pungkasnya.