Camat Kemayoran Usulkan Rumah Dinas dan Puskesmas di Wilayah Gunung Sahari Selatan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan kinerja pegawai, di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Selasa (26/10). Foto: H. A. Daelani

Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengusulkan kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat agar dibangunkan Rumah Dinas Lurah Gunung Sahari Selatan dan Puskesmas, mengingat kedua bangunan tersebut belum ada di wilayah tersebut.

"Pak tolong diadakan rumah dinas untuk Lurah Gunung Sahari Selatan, karena sampai saat ini belum memiliki rumah dinas, begitu juga dengan puskesmas di wilayah ini belum ada," terang Asep Mulyaman kepada Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany di sela-sela kegiatan pembinaan kinerja pegawai, di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Selasa (26/10).

Selama ini layanan kesehatan di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan menggunakan Puskesmas Keliling (Puskel) untuk memberi layanan yang maksimal, warga meminta agar dibangunkan puskesmas, begitu juga dengan rumah dinas, sangat dibutuhkan oleh lurah.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, untuk saat ini rumah dinas tidak terlalu penting, artinya jika masih tinggal di wilayah Jakarta masih bisa terpantau, namun akan coba diupayakan juga nanti pimpinan yang punya kebijakan ini.

Sementara, lanjutnya, terkait dengan puskesmas bagian dari urusan yang harus segera direalisasikan.

"Saya minta kepada lurah supaya bersurat kepada wali kota melaporkan keinginan tersebut, termasuk alternatif-alternatif solusinya, biar nanti wali kota yang mengambil kebijakan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada," ujarnya.

"Yah, mudah-mudahan usulan camat dan lurah ini bisa terealisasi, sehingga pelayanan masyarakat bisa dilayani dengan maksimal," tambahnya.