Camat Menteng Berdayakan PPSU Antisipasi Banjir

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Apel gabungan PPSU Kecamatan Menteng, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/10). Foto: Aris PKL

Camat Menteng Edy Suryaman memberdayakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk melakukan antisipasi banjir.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan apel gabungan PPSU Kecamatan Menteng, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/10).

Dalam kesempatan ini, Edy menginstruksikan PPSU untuk membersihkan wilayah RT/RW yang berpotensi dapat menimbulkan genangan. Serta membersihkan saluran air dan penampungan sampah. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kelancaran saluran air.

"Sebelumnya kita juga sudah melakukan antisipasi banjir. Untuk itu, saya meminta PPSU di wilayah Menteng agar giat berkerja membersihkan saluran air dan penampungan sampah agar tidak mengganggu kelancaran saluran air," katanya.

Selain itu, Camat Menteng juga memberikan arahan pada PPSU untuk meningkatkan kinerja. Sebab, para PPSU sudah terikat pakta integritas. Sehingga, harus berkomitmen melaksanakan apa yang menjadi komitmennya.

Edy menjelaskan, wilayah yang berpotensi genangan di Kecamatan Menteng berada di Jalan Anyar, Kali Pasir, dan RW 03 Cikini.

"Kecamatan Menteng ini tidak ada banjir besar, hanya beberapa genangan saja. Dan itu juga sudah ditangani," jelasnya.