Camat Tanah Abang Tinjau Sentra Vaksinasi Mini di RW 04

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan bersama meninjau layanan vaksinasi mini di RW 04 Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan meninjau layanan vaksinasi mini di RW 04 Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Dicky Suherlan mengatakan, sentra vaksinasi di wilayah Kelurahan Kebon Melati ada empat titik yakni, di Pos RW 04, vaksinasi keliling di Balai Warga RW 09, Masjid Al Ikhsan RW 12, dan di TK Muslimat RW 17.

"Layanan vaksinasi mini berkolaborasi denga CSR Grand Indonesia, sedangkan layanan vaksinasi keliling di tiga titik yakni di RW 09, 012 dan 017 bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang,“ jelas Dicky didampingi Wakil Camat Tanah Abang Euis Saadah Hernawati, Kamis (2/8).

Di wilayah Kecamatan Tanah Abang, lanjutnya, menggunakan layanan vaksinasi dinamis untuk mendekati dan memudahkan warga yang tinggal di kawasan permukiman padat penduduk.

Sementara itu, Lurah Kebon Melati Winetrin menambahkan, layanan vaksinasi dinamis digelar di empat titik, salah satunya berkolaborasi dengan CSR Grand Indonesia.

"Sebanyak 320 warga dari 348 warga yang terdaftar telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama 42 orang dan dosis kedua 278 orang. Sisanya 28 orang tertunda divaksin karena kondisi kesehatan,” jelasnya.

Winetrin mengungkapkan, capaian vaksinasi di wilayah Kebon Melati baru mencapai 55,61 persen atau 17.911 warga dari total target 32.206 berdasarkan KCP PEN.

Kelurahan Kebon Melati, lanjut Winetrin, akan terus berusaha mengejar capaian vaksinasi dengan bekerja sama dengan Satpol PP, jajaran tiga pilar, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat.

"Kita rutin melakukan woro-woro bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP secara door to door ke pemukiman padat untuk mengajak warga ikut vaksin, bahkan sekarang mendapat doorprize dan diberikan sembako," tandasnya.