Capaian Vaksin di Kelurahan Mangga Dua Selatan Tembus Angka 80,09%

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan jemput bola vaksinasi Covid-19 di RW 08, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu meninjau pelaksanaan jemput bola vaksinasi Covid-19, di RW 08, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

Pada kesempatan tersebut, Agata bersama tenaga kesehatan dari Kecamatan Sawah Besar menyusuri gang untuk mengedukasi serta mengajak warga agar mau melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Ia menuturkan, pelaksanaan jemput bola ini untuk warga yang terkendala ke lokasi sentra vaksin yang tersedia.

“Sekitar 20 warga yang ikut vaksin, itu ditujukan untuk warga yang memiliki penyakit komorbid atau yang memiliki keterbatasan sehingga tidak bisa ke sentra vaksin,” tuturnya.

Lanjut Agata dengan capaian vaksin sebesar 80,09% menjadikan Kelurahan Mangga Dua Selatan beserta Kecamatan Sawah Besar memasuki zona hijau.

“Kita masih terus mengejar target agar seluruh warga Mangga Dua Selatan dapat tervaksin. Untuk di Mangga Dua Selatan terdapat dua sentra vaksin, di GOR Sawah Besar dan juga RS Husada, sementara untuk vaksin keliling digilir untuk masing-masing RW diberi waktu dua hari,” tutupnya.