Capaian Vaksin Jakarta Pusat Capai 73 Persen

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di wilayah Kecamatan Kemayoran. Foto: Amel PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebut capaian vaksinasi di wilayahnya saat ini telah mencapai 73 persen.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 di dua wilayah yakni Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Gambir, Sabtu (25/9).

Menurutnya, kolaborasi dan antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi menjadi langkah percepatan capaian target vaknasi menuju zona hijau.

Di mana, lanjut Dhany, wilayah DKI Jakarta memiliki target capaian 80 persen warganya sudah tervaksin.

"Untuk Jakarta Pusat mulai bergerak ke atas, sudah mencapai 73 persen secara keseluruhan. Tertinggi capaian vaksin ada di atas angka 78 persen. Kita berharap untuk percepatan menuju ke 80 persen," ungkapnya.

Meski sudah mencapai 73 persen capaian vaksinasi secara keseluruhan. Namun, masih ada beberapa wilayah di Jakarta Pusat yang masih 60 persen capaian vaksinasinya. Terkait hal itu, Dhany tetap optimis angka tersebut masih terus bergerak mencapai 70 persen.

"Yang masih 60 persen bergerak terus ke 70 persen. Kita akan bergerak pada satu titik diangka 80 persen, jadi memang masih beragam," jelasnya.

Ia juga menekankan, untuk percepatan capaian vaksinasi ke depannya wilayah Jakarta Pusat akan terus memperbanyak layanan vaksinasi. Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan terus melakukan pendataan bagi warga yang belum tervaksin.

"Yang divaksin harus didata dengan baik, makanya setelah didata dengan baik baru dilakukan mobilisasi. Setelah dikumpulkan baru kita lakukan vaksinasi," katanya.

"Strategi yang paling efektif mau tidak mau, suka tidak suka kita akan terus menjangkau pada lingkungan masyarakat. Jadi mendekatkan layanan kepada masyarakat," tandasnya.