Cegah Covid-19, Forkopimko Perkuat Sinergitas dengan Tokoh Agama

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Forkopimko gelar rapat bersama ormas keagamaan. Foto: Zak

Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) menggelar rapat bersama organisasi masyarakat (ormas) keagamaan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/2).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Jakarta Pusat Hengki Haryadi, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, dan jajaran terkait.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Forkopimko dengan unsur sosial dan keagamaan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat," kata Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat membuka rapat.

Untuk itu, lanjutnya, para tokoh masyarakat, tokoh agama diundang agar dapat bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta terus mengimbau bagi para jemaahnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah berkerja keras siang malam tetapi penyebaran Covid-19 masih terus tinggi. Penyebabnya masyarakat masih abai dan belum mengetahui betapa Covid-19 ini masih terus menularkan. Saya minta para tokoh agama yang hadir di sini mengimbau jemaahnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," jelasnya.

Selain itu, tambah Irwandi, bersama jajaran terkait akan melakukan pengawasan protokol kesehatan di seluruh gang-gang pemukiman warga.

 

Kominfotik JP/As