Cegah Tawuran, Pemkot Akan Perbanyak Kegiatan Positif di Johar Baru

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan memperbanyak stakeholder dan kegiatan positif untuk mencegah tawuran di wilayah Johar Baru.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat dikonfirmasi, Kamis (19/8).

"Harus diperbanyak stakeholder kita untuk dapat memberikan bantuan stimulus ekonomi (seperti sembako), masuk dalam Jakpreneur, dan menggelar kegiatan positif dalam mencegah berulangnya tawuran di Johar Baru," katanya.

Menurutnya, permasalahan tawuran di Johar Baru itu terjadi karena faktor ekonomi yang sedang menurun di tengah pandemi Covid-19. Sehingga banyak dari pelaku tawuran yang menganggur.

"Banyak yang tadinya punya usaha lalu gulung tikar, yang tadinya dagang atau jaga toko kini sudah tidak lagi. Kalau saya melihat tawuran terjadi karena faktor ekonomi," ungkapnya.

Irwandi juga berharap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus memantau pergerakan di wilayah Johar Baru agar tawuran tidak berulang. 

"Kita berharap dalam waktu dekat ini dari pihak Forkopimda, TNI-Polri, lurah-camat akan terus memantau pergerakan di sana guna mencegah terjadinya tawuran," pungkasnya.