Dhany Sukma: Persoalan Wilayah Harus Ditangani Secara Holistik

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka forum perangkat daerah tahun 2021. Foto: Nis

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma begitu banyak aduan masyarakat terkait persoalan wilayah yang harus ditangani secara holistik (menyeluruh).

Dhany mencontohkan seperti di Petamburan ada masukan dari warga masyarakat di Jalan Jati perlu ditata.

"Jika permasalahanya pedagang kaki lima penyelesaianya bukan hanya ditertibkan. Tetapi bagaimana kawasan itu menjadi tertata dari sisi estetika, teknis, maupun palayanan terhadap masyarakat," katanya, saat penyelenggaran forum perangkat daerah tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (17/3).

"Kita cek tata ruang, cek ke lapangan, membuat desainnya, siapa buat apa. Jadi kita selesaikan secara holistik bukan sosialisasi penertiban tetapi sosialisasi penataan kawasan," tambahnya.

Dhany meminta kepada para camat dan lurah untuk dapat menciptakan satu kawasan yang tadinya tidak tertata menjadi berubah secara drastis.

"Ciptakan masing-masing kelurahan satu kawasan, ciptakan before-after-nya lalu dari level kecamatan bikin juga satu. Tujuannya nanti ada satu hal yang dibanggakan para camat dan lurah karena ada perubahan drastis di wilayah tersebut berdasarkan hasil koordinasi lintas sektor," jelasnya.

Dhany menambahkan, perubahan drastis bisa dilihat seperti, kolong jembatan di Pegangsaan, Menteng yang kini jadi indah dan cantik dipandang.

"Warga pun dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat melintasi kolong jembatan di Pegangsaan itu," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As