DPD LDII Siap Bersinergi dengan Pemkot Jakpus

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Para Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Administrasi melakukan audiensi dengan Wali Kota. Foto Jakarta Pusat. Foto: Dwi Arif

Para Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Administrasi melakukan audiensi dengan Wali Kota Jakarta Pusat berlangsung di Ruang Tamu Walikota setempat, Kamis (4/11).

Audiensi tersebut langsung dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Danny Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Purwanto Hadi mengatakan, sebenarnya sudah lama ingin beraudiensi dan bersilaturahmi dengan wali kota, karena sesuatu hal  baru hari ini bisa terlaksana.

Kedatangannya bersama dengan Dewan Penasehat DPD LDII KH Imam Bashori dan Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Pusat H Abdul Rachman serta M Rofiq Sujarwanto, ingin menyampaikan program kerja DPD LDII Jakarta Pusat, siap bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mensukseskan kegiatan dan program kerja yang telah direncanakan.

"Mudah-mudah dengan pertemuan ini, wali kota bisa lebih kenal dan lebih dekat dengan DPD LDII yang ada di wilayah Jakpus. Kami DPD LDII Jakpus siap untuk bekerja sama dengan organisasi masyarakat lainnya untuk menyukseskan program Pemkot Jakarta Pusat,“ katanya.

Dalam bidang pendidikan DPD LDII  tekankan pada pendidikan karakter. Mulai usia dini sudah dibina dan diarahkan, dididik agar kedepannya memiliki akhlakul karimah, yaitu ahlak yang mulia sampai usia remaja menjelang menikah ini dibina.

LDII Jakpus mempunyai delapan kluster yaitu, wawasan dan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, dan pemanfaatan energi baru.

"Melihat dari program KSD-nya Jakarta Pusat, Insya Allah kami siap bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Jakarta Pusat yang lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma sangat mengapresiasi sekali dengan DPD LDII Jakarta Pusat yang ingin ada kesamaan persepsi terkait  program LDII dengan program Pemkot
Administrasi Jakarta Pusat.

"Melihat dari programnya, ini sudah sesuai perkembangan kekinian, ada digitalisasi, ketahanan pangan, perubahan iklim, disamping pembangunan kualitas sumber daya manusia, ini juga sama-sama kita sedang melakukan upaya ke arah sana,' jelasnya.

Menurutnya, programnya LDII cukup bagus dan sudah sesuai dengan RPJMD Provinsi DKI Jakarta, tinggal pelaksanaan dan ingin bersinergi bagaimana membangun Jakarta Pusat.

"Prinsipnya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mensuport dan mendukung program-program LDII,“ tandasnya.