Empat Peserta MTQ Perwakilan Jakpus Masuk Tingkat Nasional

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Penutupan final lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menutup kegiatan final lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat ke-29 yang digelar di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (4/11).

Dalam kesempatan ini Irwandi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada peserta dan panitia lomba MTQ.

Menurutnya, penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu agenda rutin dan penting yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Jakarta Pusat.

"Momentum MTQ ini penting untuk terus kita pelihara dalam rangka menumbuhkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat Islam terhdap Alquran," ucap Irwandi.

Irwandi melihat bahwa seleksi peserta MTQ Tingkat Kota ini sangat ketat, artinya para panitia dan dewan juri ingin menghasilkan anak-anak yang bermutu dengan baik. terbukti dari LPTQ ada empat orang dari Jakpus yang berhasil masuk Tingkat Nasional.

"Kita akan terus membimbing dan mendampinginya hingga bulan depan dibawa ke LPTQ untuk mewakili Jakarta Pusat pada Tingkat Nasional. Acaranya akan di selenggarakan di Kalimantan Selatan, semoga perwakilan Jakarta Pusat bisa membawa juara kembali," ungkapnya.

Sebanyak 235 peserta berhasil lolos seleksi mengikuti lomba MTQ tingkat kota secara online, dari jumlah tersebut terpilih 23 peserta pemenang dari enam kategori.

MTQ ke-29 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2021 cabang tilawah golongan tartil putra dimenangkan oleh Romadon, cabang tilawah golongan tartil putri dimenangkan oleh Nuril Maulia, cabang tilawah golongan anak-anak putra dimenangkan oleh Mahesa Raditya, cabang tilawah golongan anak-anak putri dimenangkan oleh Aufa.