Evaluasi Akhir Tahun, Wali Kota Jakpus Pastikan Target RPJMD Tercapai

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memastikan target Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terkait evaluasi program akhir tahun 2021 dapat tercapai.

Dhany akan memastikan cakupan kinerja masing-masing perangkat daerah yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Apakah cakupan kinerja tersebut sesuai dengan target kinerja yang ditentukan.

“Target kinerja inilah yang harus dipertanggungjawabkan berupa target capaian,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/12).

Hal ini, lanjut Wali Kota Jakarta Pusat,  juga sejalan dengan resolusi di tahun 2022, di mana pihaknya akan memastikan tercapainya target RPJMD Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Sebab, tahun 2022 mendatang merupakan masa akhir jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“RPJMD ini yang fokus kita tingkatkan, makanya kita akan memastikan bahwa capain target RPJMD itu sudah terpenuhi dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Dhany juga menegaskan, akan melakukan evaluasi program yang berkaitan dengan program-program yang telah ditetapkan dalam RPJMD.