Gandeng Publik Figur, Wali Kota Jakpus Gelar Aksi Sosial

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Yusuf Hamka dan Denny Sumargo memborong pedagang gorengan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Belum meredanya pandemi Covid-19 membuat banyak lapisan masyarakat merasakan imbasnya. Terlebih dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Tidak sedikit para pelaku UMKM mengalami kesulitan akibat daya beli masyarakat kian menurun.

Melihat hal tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menggelar aksi sosial bersama publik figur yaitu, Jusuf Hamka dan Denny Sumargo, di Jalan A Raya, Karang Anyar, Jakarta Pusat, Jumat (16/7) malam.

Aksi sosial ini berbentuk pembelian seluruh makanan yang dijajakan oleh pedagang dan kemudian disalurkan kepada warga sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Ini wujud aksi win-win solution, ekonomi warga yang berjualan terpenuhi, warga isoman juga terpenuhi kebutuhan pangannya dan juga penerapan peraturan jam 20.00 malam tutup dalam PPKM Darurat juga terlaksanakan,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Menurutnya, dengan aksi sosial ini membuat peraturan PPKM darurat bisa berjalan tanpa harus mematikan usaha kecil.

“Yang terpenting semangat kolaboratif kita terus terjalin antara pemerintah, pengusaha maupun lapisan masyarakat yang terketuk hatinya untuk ikhlas dan tulus saling membantu dalam kondisi seperi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, publik figur Denny Sumargo mengatakan bahwa hal ini harus digaungkan kepada yang lainnya, agar makin banyak orang melakukan kebaikan.

“Ini waktu yang baik untuk saling bergandeng tangan dari kalangan pengusaha, pemerintah atau siapapun itu agar kita bisa bangkit dari situasi pandemi ini. Bersama kita bisa,” serunya.

Setelah memborong semua jenis makanan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Yusuf Hamka dan Denny Sumargo langsung menuju rumah warga yang sedang menjalani isoman dengan memberikan makanan yang disangkutkan di pagar.