Gerebek Lumpur di Rawasari, Pasukan Pelangi Dikerahkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Saat gerebek lumpur Asisten Perekonomian dan Pembangunan berinteraksi dengan masyarakat didampingi camat dan lurah. Foto: Lik

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan gerebek lumpur di RT 11 RW 02 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (14/3) pagi.

Sebelum pelaksanaan gerebek lumpur terlebih dahulu dilakukan apel yang diikuti pasukan pelangi dan dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting didampingi, Camat Cempaka Putih Andri Ferdinan, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Mila Ananda, Kasudin Bina Marga Rakim Sastranegara, Kasudin LH Marsigit serta jajaran terkait lainnya.

Setelah apel para pasukan pelangi langsung bergerak dengan melakukan pembersihan saluran air, tali air, pengerukan lumpur, hingga pemangkasan pohon.

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan gerebek lumpur ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di wilayah Jakarta Pusat.

"Hari ini serentak dilaksanakan gerebek lumpur se-kecamatan wilayah Jakarta Pusat yang akan berjalan terus setiap minggu pagi sesuai arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat," katanya.

Selain gerebek lumpur, lanjutnya, para petugas dan pejabat terkait diharapakan juga bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih Andri Ferdinan menambahkan gerebek lumpur ini dilaksanakan dalam mengantisipasi genangan di wilayah.

"Kita melibatkan semua sektor berjumlah 85 orang baik dari petugas maupun masyarakat setempat yang betul-betul perduli terhadap lingkungannya," jelasnya.

Andri mengungkapkan pada dua bulan sebelumnya dengan intensitas curah hujan yang tinggi, Alhamdulillah wilayah Cempaka Putih terhindar dari genangan.

"Dengan adanya gerebek lumpur, normalisasi saluran, dan pembuatan sumur resapan sehingga wilayah Cempaka Putih dapat terhindar dari genangan," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As