Gerebek Lumpur di RW 08 Kelurahan Kampung Rawa Fokus Benahi PHB

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (memakai topi merah) meninjau pelaksanan gerebek lumpur di Kelurahan Kampung Rawa. Foto: Firdha PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya mengantisipasi banjir dengan melakukan giat gerebek lumpur yang sudah memasuki minggu ke enam.

Seperti pada hari ini, Minggu (31/10) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau langsung kegiatan gerebek lumpur di RW 08, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru.

Dalam tinjauannya, Irwandi mengatakan untuk kali ini fokus membenahi PHB (saluran penghubung) yang ada di wilayah tersebut dikarenakan saluran yang di kali sudah mulai bagus dan lancar.

"Jadi PHB-nya sedang kita rapihkan seluruhnya di got yang ada di rumah-rumah warga karena banyak yang tertutup," katanya.

Untuk itu, Irwandi meminta agar seluruh pihak bahu-membahu membenahi bak kontrol yang ada di rumah masing-masing warga.

"Jadi progres saya dua minggu ini harus selesai dengan harapan saluran air di tiap pemukiman rumah warga bisa lancar dari hambatan sampah dan lainnya," jelas Irwandi.

Irwandi juga berharap agar masyarakat tidak membuat bangunan di atas saluran penghubung dikarenakan bisa beresiko banjir. "Kita mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar semua tertib jangan ada yang membuat bangunan di atas saluran penghubung, karena kalau banjir nanti warga juga yang merasakannya," tandas Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.