Gulkarmat Semprot Cairan Disinfektan di Gedung Angkasa Pura, Kantor Pajak, dan Dinas Sosial

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Gulkarmat Kecamatan Kemayoran melakukan penyemprotan di Gedung Angkasa Pura I. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kemayoran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung Angkasa Pura 1, Kantor Pajak, dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan Kemayoran, Unggul Wibowo mengatakan, penyemprotan ini guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

"Penyemprotan di tiga tempat tersebut sebagai upaya sterilisasi untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Kita semprot seluruhnya mulai dari ruangan staf, toilet, ruangan kepala hingga halaman perkantoran atau gedung," jelas Unggul saat dikonfirmasi, Kamis (24/6).

Lebih lanjut Unggul menuturkan, penyemprotan ini dilakukan atas permintaan karena ada pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penyemprotan dimulai pukul 07.00 sampai 12.00 WIB.

"Penyemprotan di tiga titik lokasi tersebut melibatkan 18 orang petugas Gulkarmat Kemayoran dan menghabiskan 3,3 kg disinfektan serta didukung dengan tiga unit spreyer, satu unit Smoke Water Mist, dan dua unit light fire truck," tandasnya.