Hari Ini, 300 PNS di Lingkungan Pemkot Jakpus Divaksin Covid-19

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Persiapan vaksinasi Covid-19 bagi PNS. Foto: As

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II, III, dan IV, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Senin (8/3).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan rencananya hari ini 300 PNS akan disuntik vaksinasi Covid-19 dan jumlahnya bisa berkembang.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 300 PNS dan bisa berkembang jika memungkinkan untuk lokasi waktu dan lainnya," katanya.

Erizon menambahkan jika PNS pernah menjadi penyintas melebihi tiga bulan bisa divaksin, lalu kalau ada komorbid-nya asal terkendali juga boleh.

"Jadi sebelum diberikan vaksinasi Covid-19 tim dokter akan melakukan screening memastikan bahwa dia layak dan aman untuk divaksin," jelasnya.

Vaksin bagi PNS di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan berlangsung selama tiga hari.

"Vaksin bagi PNS akan berlangsung selama tiga hari tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang," ujarnya.

Untuk diketahui, pada vaksinasi Covid-19 hari ini tenaga kesehatan yang diturunkan total berjumlah 30 orang dan bantuan mobil ambulans dari Gawat Darurat Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. 

 

Kominfotik JP/As