Hari Lingkungan Hidup, Wali Kota Sebar 10.000 Ikan Nila dan Menanam 2.500 Pohon

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebar ikan nila di di Embung Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jumat (4/6). Foto: As

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 diperingati pada 5 Juni, dibuat untuk mengingatkan orang tentang pentingnya alam.

World Environment Day 2021 dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga.

Di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 dilaksanakan di Embung Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jumat (4/6).

Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat sebagai penyelenggara kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 mengangkat tema 'Urban Farming untuk Ketahanan Pangan'.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting dan jajaran terkait mengikuti serangkaian kegiatan untuk kelestarian lingkungan. Salah satu upayanya menyebarkan ikan nila dan menanam berbagai jenis pohon.

"Ikan yang sebarkan ke kolam Embung Jayakarta sebanyak 10.000 bibit sedangkan penanaman pohon Jambu Jamaika, Jamblang, Mangga dan tanaman sayuran hidroponik juga serentak dilakukan di delapan kecamatan dengan 2.500 pohon termasuk benihnya," ungkap Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di lokasi.

Dhany berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran semua unsur masyarakat akan kelestarian lingkungan khususnya di lingkup wilayah Jakarta Pusat.

"Harus ada kepedulian tinggi dalam melestarikan lingkungan makannya momentum penting inilah yang kita jadikan sebagai ajang menumbukan kesadaran yang kuat untuk melestarikan lingkungan," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As